Siswa-Siswi SD 2 Sikumana Mengikuti Sosialisasi Dampak Bahaya Narkoba

beritadelapanenam, -Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2018 mendatang, sebanyak 175 orang siswa-siswi, guru-guru dan pegawai Sekolah Dasar, (SD), 2 Sikumana Kupang mengikuti sosialisasi dampak bahaya narkoba bagi generasi muda oleh Yayasan Pelangi Jakarta bekerjasama dengan TNI AD dan Polri pada Rabu, 7 November 2018.

Kegiatan sosialisasi sehari ini berlangsung dari pukul 09. 00 sampai dengan 11. 00 wita bertempat di Aula SD 2 Sikumana.
Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Kepala Sekolah SD 2 Sikumana, Jacob D. Lapudooh, S.Pd dan Kepala Kesiswaan SD 2 Sikumana, Yuhana A. Ludji, S.Pd.

Sementara pemateri dari Yayasan Pelangi sebanyak dua orang yakni, Denny Pangalila bersama salah seorang rekannya yang tidak sempat menyampaikan nama kepada media.

Pantauan media, siswa-siswi, guru-guru dan pegawai sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini  dengan rela duduk berdesak-desakan di lantai keramik..

 

Jacob O. Lapudooh, S.Pd, Kepala Sekolah SD 2 Sikumana, usai pelaksanaan sosialisasi mengaku sosialisasi dampak bahaya narkoba bagi generasi muda ini sangat positiv bagi kalangan siswa-siswi di sekolah agar dalam mengkonsumsi makanan dan minuman di lingkungan sekolah dan lingkungan tempat tinggal tidak sembarangan karena dampaknya akan memperngaruhi kecerdasan siswa-siswi.

 

“Makanan dan minuman itu harus dipantau oleh pihak sekolah dan orang tua dari pabrik mana, bahan apa yang digunakan dan masa ekspayer kapan berakhir,” terang dia.
Dijelaskan Lapudooh, untuk lingkungan sekolah, pihaknya selalu bekerjasama dengan BPOM untuk melakukan pengawasan terhadap setiap produk makanan dan minuman yang dijual oleh kantin sekolah.
“Kalau ada pengawasan maka anak-anak akan nyaman dalam mengkonsumsi,” pungkas Lapudooh. jh

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *