Intelijen Kodim 0203/Langkat Amankan 5 Gram Sabu

Langkat ~ Jaringan sabu-sabu Lapas Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berhasil dibongkar personel Intelijen Kodim 0203/Langkat, Korem 022/Pantai Timur, Kodam I/Bukit Barisan, Selasa (18/9/2018) siang.

Kaki tangan jaringan sabu Lapas Tanjung Pura yang diungkap Inteldim Langkat terdiri dari dua orang. Keduanya ditangkap di Jalan Palang Merah, tepatnya di daerah Kantor POS, Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Dari keduanya, personel Inteldim Langkat mengamankan barang bukti sabu seberat 5 gram, 1 buah dompet dan 2 unit Handphone Nokia.

“Kedua terduga jaringan sabu Lapas Tj Pura yang diamankan, masing-masing bernama Alimin (25), warga Dusun I, Desa Padang Tulang, Kecamatan Padang Tulang, Kabupaten Langkat, dan Ikhwan Muhammad Ridho (29), warga Jalan Perniagaan, Stabat, Kabupaten Langkat,” sebut Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf Deni Eka Gustiana melalui Dan Unit Inteldim 0203/Langkat, Lettu Arm Defrinal.

Photo: Sintel-Dim 0203/Langkat

Dijelaskan Defrinal, penangkapan kedua tersangka berawal dari laporan atas keresahan masyarakat melihat maraknya transaksi narkoba di daerah belakang salah satu Kantor Pos Polisi di Kota Stabat.

“Menindaklanjuti laporan warga masyarakat, lanjut Defrinal, personel di lapangan segera melakukan penyelidikan. Dan sekitar pukul 14.30 Wib, Selasa 18 September 2018, personel melihat satu unit beca bermotor yang melintas di Jalan Palang Merah, Kecamatan Stabat.

Tak berselang lama, beca bermotor itu dihampir dua orang pengendara sepeda motor jenis KLX. Gerak gerik kedua pengendaran sepeda motor yang mencurigakan membuat personel yang mengintai langsung bergerak dan menyergap.

Tahu keberadaannya sedang diintai, salah satu dari pengendaran sepeda motor itu membuang sebuah bungkusan rokok. Hal ini masih sempat terpantau personel yang melakukan penyergapan, sehingga bungkus rokok itu diperiksa. “Ternyata, di dalam bungkus rokok itu berisi paket narkoba jenis sabu-sabu,” terang Lettu Arm Defrinal.

 

Photo: Sintel_Dim 0203/Langkat

Tanpa basa basi, personel langsung mengamankan kedua pengendara sepeda motor itu. Dari pengakusan salah satu di antara keduanya, bahwa sabu-sabu itu diperoleh dari salah seorang berinisial EEN, yang merupakan narapidana di Lapas Tj Pura, Langkat yang terlibat kasus narkoba.

“Untuk saat ini, pengakuan dari kedua tersangka mereka mendapatkan sabu sabu dari Lapas Tj Pura dari seoarang yang berinisial EEN,” kata Lettu Arm Defrinal.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan barang bukti, kedua tersangka kemudian diserahkan kepada pihak BNN Kabupaten Langkat guna diproses penyidikan lebih lanjut. (Sintel_Dim 0203/zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *