UPG 45 NTT Menerima Kembali 59 Orang Mahasiswa KKN

beritadelapanenam, Kota Kupang, – Universitas Pendidikan Guru 45 Nusa Tenggara Timur, (UPG 45 NTT), menerima kembali 59 orang mahasiswanya dari Kuliah Kerja Nyata, (KKN), pada Kamis, 13/09/2018 .

“Mahasiswa-mahasiswi ini sudah melakukan KKN dari tanggal 2 Juli sampai dengan 31 Agustus 2018, di bawah bimbingan 3 DPL”, demikian laporan Ketua LPM, (Dosen Pembimbing Lapangan), Delorens L. N. Bessie, SH, M. Hum, dalam press realese yang diterima wartawan melalui kabag Humas UPG 45 NTT, Mey Jagi, Kamis, (13/9).

 

Dikatakan Ketua LPM Delorens L. N. Bessie, KKN dimulai dari tanggal 2 Juli sampai dengan 31 Agustus 2018 diikuti oleh 59 orang mahasiswa, ungkapnya.

Delorens Bessie mengaku dalam KKN, mahasiswa menjalankan beberapa program dan kegiatan, yaitu program utama dan mandiri. Pelaksana program atau kegiatan utama, dilakukan oleh semua kelompok, yaitu kelompok satu sampai dengan tiga melakukan pembersihan sampah di lokasi kampus belakang Polres Kupang Kota, Jalan P. A. Manafe Nomer 7 dan 10 Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo Kota Kupang dan lokasi FKIP Jalan Perintis Kemerdekaan III Nomer 40 Kota Baru, ucapnya.

Selain pembersihan sampah, dijelaskan Bessie, mahasiswa juga melakukan beberapa kegiatan lain, misalnya perbaikan jendela ruang Rektor dan kaca jendela ruang kuliah Kampus belakang Polres Kupang Kota yang sudah mengalami kerusakan. Sedangkan agenda program membangun pagar kawat sepanjang 25 meter pada bagian timur Gedung Rektorat, Ketua LPM Delorens menyatakan tidak dilakukan karena terbentur dengan masalah batas tanah, kata dia.

Sementara kegiatan partisipasi dalam mendukung kegiatan Kementerian Perikanan dan Kelautan serta menyongsong HUT RI Ke- 73 tahun, mahasiswa melakukan pembersihan pantai Nunsui Oesapa bersama masyarakat setempat, tuturnya.

NO Program Waktu Pelaksanaan
1 PPM membersihkan sampah di pantai mangrove Oesapa Kota Kupang Jumat, 3 Agustus 2018
2 PPM membersihkan sampah di taman nostalgia Kota Kupang Rabu, 8 Agustus 2018
3 PPM melakukan penataan lokasi dan membersihkan sampah di lingkungan Gereja Ararat Haukoto Kupang Barat Sabtu, 11 Agustus 2018

 

Menutup laporannya, Delorens mengapresiasi  dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu selesai KKN, antara lain, Ketua BPH UPG 45 NTT dan Rektor UPG 45 NTT , Pimpinan Univesitas pada tataran universitas, fakultas, prody, para DPL, para mahasiswa, masyarakat dan pemerintah yang telah berkontribusi sampai selesainya KKN.

Ronny Ndun Keprody (LPPL-Bindo), yang diwawancarai menjelaskan KKN termasuk Tri Dharma Kampus maka pada tanggal 2 Juli sampai dengan 31 Agustus 2018 lalu, sebanyak 59 orang mahasiswa UPG 45 NTT, yang telah menyelesaikan KKN, pada Kamis, 13/09/2018, diterima kembali oleh kampus, ujar dia.

Diterangkan Ronny, tujuan KKN 59 orang mahasiswa ini selain mengabdi di tengah masyarakat juga diembani tugas untuk mensosialisasi dan menjelaskan tentang lembaga UPG 45 NTT yang telah terakreditasi B oleh Kemenristek Dikti.

“Masyarakat tahu bahwa kemarin itu ada persoalan internal di tubuh UPG yang kini telah melahirkan UPG 45 NTT,” sebut Ndun.   

Kembali Ronny Ndun menambahkan, atas kiat mahasiswa KKN dalam mensosialisasi dan menjelaskan keberadaan UPG 45 NTT, maka baik mahasiswa lama maupun baru ada yang sudah datang untuk memproses wisuda dan berkeinginan menjadi mahasiswa baru, akunya. *

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *