Rektor dan Ketua YPLP PT PGRI NTT Bertemu Menristek Dikti

beritadelapanenam, –-Rektor UPG 45 NTT, David Selan, SE, MM dan Ketua YPLP PT PGRI NTT, Semuel Haning, SH, MH di undang oleh Kementerian Dikti  untuk bertemu pada Senin, (10/09), pukul 11. 00 WIB di Jakarta.

“Kami diundang untuk bertemu pak Menteri Dikti pada Hari Senin, (10/09), pukul 11. 00 WIB, lalu. Saya dan Bapak Ketua YPLP PT PGRI NTT, Semuel Haning, SH, MH, telah bertemu dengan Pak Menteri dan dan beberapa Dirjen Kemendikti”, demikian disampaikan Rektor David Selan, SE, MM, kepada wartawan, Kamis, (14/09) di ruangannya.

Menurut David Selan, pertemuan dengan Menteri tersebut terkait dua hal penting, yaitu; pertama M2 Dikti di NTT. Kedua, menyampaikan undangan tertulis dan lisan kepada Menteri untuk dapat mengikuti proses acara wisuda Uiveristas Pendidikan Guru  45 NTT gelombang pertama pada tanggal 29 September 2018 mendatang, terang Rektor UPG 45 NTT.

Dia menyamppaikan, bahwa selain pertemuan mereka dengan Menteri, beberapa Dirjen juga ditemui, misalnya Dirjen Kelembagaan Kemendikti dan Dirjen Pembinaan Kemendikti.

“Dirjen Pembinaan Kemendikti, Pak Toto  memberi apresiasi terhadap UPG 45 NTT, setelah mengetahui UPG 45 NTT sudah terakreditasi B dan C”, ujar David.

Selain undangan kepada Kementerian Dikti, turut diundang juga, Ibu Nursidi , M.Pd, Ketua M2 Dikti wilayah Bali.

“Walau kami sudah ada tapi karena belum berdiri sendiri maka kami mengundang M2 Dikti Bali dan NTB, Prof Da Asia Tawa sekaligus sebagai salah satu pembawa kata sambutan”,jelas dia.

Dan yang paling membanggakan dan menggembirakan lagi bagi UPG 45 NTT, ditambahkan David Selan, adalah hadirnya Gubernur NTT, Victor Laiskodat, SH, M. Si, yang akan membawakan orasi ilmiah, papar David diamini Ketua YPLP PT PGRI NTT, Semuel Haning, SH, MH.

Pembantu Rektor III, (PR III), UPG 45 NTT, Uly Riwu Kaho, menambahkan kehadiran Rektor UPG 45 NTT bersama Ketua YPLP PT PGRI NTT ke Kementeristek Dikti, guna menyampaikan perkembangan Kampus UPG 45 NTT, termasuk hasil akreditasi dan persiapan wisuda UPG 45 NTT gelombang pertama, mendapat apresiasi dari Dirjen Kelembagan Kemenristek Dikti, ungkapnya.

Dilanjutkan Uly Riwu Kaho, apresiasi dari Menristek Dikti merupakan suatu kebanggaan pihaknya karena sesudah  mengalami masa ujian selama dua tahun, lembaga ini kembali menunjukan eksitasnya dengan mampu berdiri sejajar dengan perguruan tinggi lainnya di Nusa Tenggara Timur.

“ini menjadi cita-cita kita dan terbukti ketika lepas dari persoalan pada tahun lalu, lewat ijin operasional yang telah dikeluarkan oleh Menristek Dikti maka pada tanggal 31 mei 2017, dalam waktu yang singkat kami dapat melakukan asesman, kita melakukan perbaikan, konsolidasi dan hasilnya terakreditasi B. Dan hasil inilah, sesuai persyaratan kita bisa mengajukan jadwal wisuda. “Memang sudah daftar tunggunya sudah dua tahun ini. Dan memang ini menjadi cita-cita dan harapan bagi bukan saja sebagai dosen, pegawai civitas tetapi paling utama calon wisudawan kita, kata Ully

Dia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pemerintah baik pusat dan daerah, khususnya Menristek Dikti yang telah bekerjasama dan memberikan akreditasi B dan C kepada UPG 45 NTT.

“Kita perlu ucapkan terima kasih dan beri apresiasi yang setinggi-tinggi kepada pemerintah pusat dan daerah khususnya Bapak Menristek Dikti”, ucapnya.

Sementara diakhir kesempatanya dia memastikan Gubernur NTT, Victor Laikodat, SH, M.Si, dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, MM, hadir dalam prosesi wisuda perdana UPG 45 NTT gelombang pertama.

“Kami sudah ketemu dan dengar sendiri, beliau akan menyampaikan orasi ilmiah. Dan saya kira ini momen yang tepat untuk NTT harus bisa dan NTT harus bangkit” pungkasnya. jh

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *