Gara-Gara Beli Sampo Untuk Mama, Diego Hulir Nyaris Diculik

Laporan : Iksan Bahi

beritadelapanenam-Kota Kupang,  –Gara-gara disuruh membeli sampo oleh ibunya, Diego Rafel Da Hulir, (9 Tahun), siswa kelas III Sekolah Dasar Katholik Asumpta, nyaris diculik orang.

Peristiwa percobaan penculikan ini terjadi pada Hari Minggu Tanggal 08 September 2018, pukul 19. 00 wita, saat anak dari pasangan suami istri, Bobby Sanjaya, (45 Tahun) dan Erlinda Bernedetha Bunga, (45 Tahun), ini pulang dari membeli sampo di salah satu kios kelontong yang tak jauh dari rumahnya.

Bobby Sanjaya ayah korban percobaan penculikan, yang diwawancarainya wartawan di kediamannya mengaku, bahwa, anaknya dalam perjalanan pulang membeli sampo, dari arah belakang melaju sebuah mobil pick up berwarna hitam berpenumpang dua orang pria berjaket hitam.

Begitu mobil ini berada di dekat Diego, salah satu penumpang memanggil Diego, dalam dialeg Kupang, bahwa “mari sini dolu”.

Mendengar ada panggilan tertuju kepada dirinya, Diego kemudian berhenti berjalan, lalu dari dalam mobil pick up ini  turun seorang pria yang tidak terlalu tua menarik tangan Diego. Tetapi karena merasa perlakuan pria itu terlalu kasar membuat Diego berusaha melepaskan tangannya sambil berlari dan menjauh dari mobil tersebut. Sedangkan, melihat Diego lari menjauh, pria berjaket hitam ini pun ikut mengejar.Namun upaya pria ini tidak berhasil karena kemungkinan tidak menguasai gang.

Dilanjutkan Bobby, atas kejadian ini, pada Tanggal 09 September 2018, dia mengajak anaknya pergi melapor ke Mapolres Kupang Kota.

Sementara dengan peristiwa ini, Sanjaya berharap agar pihak Kepolisian perlu melakukan pengawasan keamanan dan kenyamanan terhadap anak-anak di Kota Kupang sehingga kejadian seperti ini tidak menimpah lagi anak yang lain, pintahnya.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Christian Nugroho, yang hendak dikonfirmasi awak media di Mapolres Kupang Kota, Rabu, (12/09), belum dapat di temui. Dari informasi yang diperoleh, mengaku bahwa beliau sedang keluar dalam sebuah urusan penting.

“Bapak Kapolres baru saja keluar om. Sepertinya beliau ada sesuatu urusan penting”, ujar sumber ini.****

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *