Simbolon Merasa Rugi Kalau Tidak Menulis Apa Yang di Kerjakan di NTT

Siaran Pers Biro Humas NTT

beritadelapanenam-NTT, –Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert  Simbolon, M. PA, mengaku merasa rugi kalau tidak menulis apa yang telah dikerjakan di Nusa Tenggara Timur.

“Saya banyak belajar selama bertugas sebagai Penjabat Gubernur di NTT. Kalau tidak salah bahasa latinnya, verba volant, Scripta Manent, Kata-kata yang diucapkan menguap, kata-kata yang tertulis tetap ada. Pada saatnya nanti, akan saya sampaikan semua catatan saya melalui saudara sekretaris daerah”, demikian penuturan Penjabat Gubernur NTT, Drs.Robert Simbolon,M.PA saat memimpin upacara bendera pagi ini di halaman depan Gedung Sasando, Senin (10/9).

Simbolon mengaku, banyak istilah yang diperolehnya saat bertugas di NTT, misalnya kata terima kasih banyak dan sebutan salve, aku dia.

Dia menambahkan, mulanya, dia berpikir bahasa-bahasa tersebut merupakan bahasa daerah namun belakangan baru diketahui kalau bahasa-bahasa itu adalah sapaan, antara lain Salve in Crhristo, artinya salam damai sejahtera dalam kristus” sebut Robert Simbolon.

Selanjutnya, Simbolon menyatakan setidaknya tiga pesan yang diingatnya, pertama, agar semua ASN dapat menyesuaikan diri dengan gaya kepemimpinan baru. Kedua, sebagai aparatur yang professional agar ASN tetap berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku. Ketiga, agar  ASN dapat terus menjadi perawat Ke-Indonesiaan.

Diakhir kesempatannya, Roberth Simbolon, memohon maaf kepada seluruh masyarakat NTT dan ASN bahwa mungkin dalam pelaksaaan tugasnya selama dua bulan ada hal yang tidak menyenangkan telah dibuat olehnya.

 “Saya berharap kita masih tetap bekerjasama, terutama terkait tugas-tugas saya ke depan, sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara di Badan Pengelola Perbatasan” paparnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah bersama para asisten, staf ahli gubernur bersama para pimpinan perangkat daerah dan seluruh ASN lingkup Pemerintah Provinsi NTT. ^^

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *