Kapolri Kunjungi Markas Makostrad

Jakarta- Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., melakukan kunjungan ke Markas Komando Strategi Angkatan Darat (Makostrad) TNI AD di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Jenderal bintang empat tersebut juga turut didampingi Kapolda Metro Jaya, Kadiv Propam Polri, Kakorlantas Polri, Dankor Brimob Polri, Gubernur STIK-PTIK, Karo Provost, dan Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Pada kunjungan tersebut Kapolri diterima oleh Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa, M.A., M.Sc, M.Phil., Ph.D kemudian menerima Disappear Gelar pasukan dan Alutsista dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Darma Bhakti Kostrad dan foto bersama di serambi kehormatan.

Kapolri menyampaikan pada sambutannya, “Ini merupakan kedua kalinya saya datang ke Makostrad, dan ini pertama kalinya saya memberikan arahkan ke pada pejabat Kostrad, dan saya sangat bangga. Negara ini memiliki potensi untuk maju dan berbagai survei menyampaikan Indonesia akan menjadi negara dominan dengan syarat adanya stabilitas politik dan kemanan dan pertumbuhan ekonomi diatas 5%.”

“Beberapa waktu lalu saya diundang oleh kamar dagang Internasional di Singapore saya menyampaikan pentingnya hubungan baik antara Polri dan TNI untuk menjaga stabilitas kemanan, karena Polri dan TNI merupakan lembaga negara yang memiliki personel yang sangat besar, organisasi yang masif dan dukungan alutsista yang handal itu semua tidak akan penting kalau kita tidak memiliki dukungan dari publik, dan beberapa tahun terakhir ini Polri dan TNI menjadi lembaga yang di percaya Publik dari berbagai survei, artinya apa yang disampaikan oleh TNI Polri akan didengar oleh publik. Oleh karena itulah dalam konteks ini saya sampaikan apabila hubungan TNI-Polri baik maka semua akan berjalan baik,” jelas Kapolri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *