Kodam I Bukit Barisan Salurkan Bantuan ke Lombok

Laporan : Oscar/IB/Noldi

Bali, – Bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok terus mengalir dari berbagai pelosok tanah air, termasuk dari Kodam I/Bukit Barisan yang bekerjasama dengan Yayasan Sosial Angsapura Medan dan INTI Sumut.

Pemberangkatan penyaluran bantuan sebanyak lima truk militer berisi berbagai kebutuhan korban bencana Lombok berlangsung di lobby Makorem 163/Wira Satya.

“Bantuan yang diberikan merupakan bentuk empati kepada saudara-saudara kita di Lombok yang saat ini tengah ditempa musibah,” kata Kasi Media Online Pendam I/BB Mayor Inf Masniar H.S., bersama Hakim Tanjung, Ketua Badan Pembina Yayasan Sosial Angsapura Medan saat ditemui usai melepas pemberangkatan, Kamis (6/9/2018).

Sementara Hakim Tanjung menambahkan, jika dinominalkan, bantuan tersebut senilai kurang lebih Rp 500 juta. Barang bantuan sendiri berupa beras, air mineral, susu, makanan ringan, matras, mie instan dan selimut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia menambahkan, alasan Kodam I/BB mengirimkan bantuan melalui Korem 163/Wira Satya mengingat Bali paling dekat dengan Lombok, sehingga segala kebutuhan dapat dibeli di Bali.

Selain dari Kodam I/BB, Korem 163/Wira Satya juga memberangkatkan bantuan satu truk berupa kebutuhan untuk korban bencana.

“Ini merupakan yang ketiga kalinya kami menyalurkan bantuan ke Lombok,” kata Kapenrem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *