Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SD-MI Kembali Digelar

beritadelapanenam-Kota Kupang, -Setelah sukses di Tahun 2016 dan 2017, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, (MKKS), SD/MI kembali di gelar sejak 23 hingga 25 Agustus 2018 bertempat di Hotel Neo Aston Penfui Kupang dibuka oleh Wakil Walikota Kupang, dr. Herman Man.

MKKS berthemakan, “Dalam raker kita tingkatkan profesionalisme, etos kerja dan kebersamaan dalam membangun pendidikan di Kota Kupang”, dihadiri oleh 123 Kepala sekolah.

Kegiatan ini bertujuan menghasilkan pelaporan program kerja selama satu tahun kerja dari para Kepala sekolah SD/MI.

Ketua Panitia MKKS, Jophy F. Ndun, S. Pd, kepada wartawan menjelaskan, kegiatan MKKS sudah berlangsung selama tiga tahun. “Pertama kali sejak Tahun 2016 lalu”, ujarnya.

Jophy menuturkan, ada beberapa program yang dihasilkan dalam pelaksanaan MKKS kali ini, antara lain ; program MKKS Tahun 2018-2019,  ADRT MKKS dan pemilihan Ketua MKKS yang baru, terang dia.

Disampaikan Ketua Panitia MKKS, pembiayaan pelaksanaan kegiataan MKKS selama tiga tahun berjalan bersumber dari dana bos. “Setiap sekolah wajib kontribusi dua juta rupiah”, tutur dia.

Ketua MKKS terpilih periode 2018-2021, Marselinus Juang, S.Pd, mengungkapkan, wadah MKKS mempunyai beberapa program untuk peningkatan mutu guru, misalnya diklat  managamen Kepala sekolah, penyusunan kurikulum, RPP, silabus, penilaian, dan Kurikulum 2013, pungkasnya.

Dia menambahkan, MKKS juga mempunyai program tetap berupa sumbangan kematian bagi PNS atau pensiunan yang meninggal dunia.

“Kami sudah  melakukan program ini sejak Tahun 2010 hingga sekarang”, tandas Juang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *