Polres Kupang Kota, Mendistribusikan Daging Kurban kepada Kelompok Pengajian

beritadelapanenam-Kota Kupang, –Polres Kupang Kota, siap mendistribusikan daging hewan kurban kepada kelompok pengajian janda,balu, duda dan yatim piatu di Kelurahan Air Mata Kupang, demikian disampaikan Kapolres Kupang Kota, AKBP Anton Ch. Nugroho, SH, M.Hum, Rabu, (22/08).

Menurut Kapolres Anton, untuk  perayaan idu Adha Tahun 2018, Polres Kupang Kota menyumbangkan 7 ekor layak potong.

“ Dari 7 ekor tersebut 1 ekornya disumbangkan ke Masjid Naimata. Sedangkan, 6 ekor lagi disembeli, kemudian dagingnya didistribusikan kepada kelompok pengajian”, ungkap Anton.

Anton Ch. Nugroho mengatakan, agar pendistribusian tepat sasaran, pendataan sebelumnya telah dilakukan oleh petugas.

“data-data penerima harus jelas agar dalam pendistribusian tepat sasaran”, akunya.

Dia menjelaskan, seluruh pekerja daging kurban adalah anggota dan dharmawanita Polres Kupang Kota. Sementara khusus, penyembeli berasal dari petugas dari Masjid terdekat karena sebelum hewan-hewan kurban disembeli harus melalui sembahyang terlebih dahulu, ujar dia.

Pantauan wartawan di Mako Polres Kupang Kota, di halaman belakang Polres terlihat tergeletak beberapa ekor sapi yang sudah tak bernyawa. Sementara, ditempat pengumpulan daging kurban, terlihat beberapa anggota dan ibu-ibu dharma wanita yang sedang sibuk memasukan daging-daging kurban ke dalam kantong plastik untuk siap didistribusikan.

Sedangkan pada kesempatan berbeda, Kapolres Kupang kota sempat menyerahkan beberapa kantung daging kurban kepada para babinsa untuk diteruskan pendistribusian ke kelompok pengajian. *JH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *