SMK Kristen 1 Siap Terima Siswa Yang Tidak Lolos Seleksi Sekolah Negeri

beritadelapanenam-Kota Kupang,Sekolah SMK Kristen 1 Kota Kupang, siap menerima siswa-siswi yang tidak lolos dalam seleksi online dan zonasi yang diterapkan oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Kami masih kekurangan siswa baru sehingga kalau ada yang belum mendapat sekolah maka kami siap terima,”, ungkap Kepala Sekolah SMK Kristen 1 Kota Kupang, Mardonan Y  Nyola, kepada awak media di rungannya,  Sabtu, (04/08) lalu.

Menurut Mardonan Yolla, penerapan seleksi online dan sisitim zonasi oleh Dinas Pendidikan yang menyebabkan masalah baru terhadapa dunia pendidikan di NTT.

“Waktu dulu tidak ada seleksi dan zonasi sehingga tidak ada masalah”, terang dia.

Dia menambahkan, sebenarnya antara sekolah negeri atau swasta sama saja namun semuanya tergantung keinginan orang tua dan anak.

”selama ini keinginan orang tua adalah sekolah negeri agar murah. Sementara maunya anak sekolah negeri tetapi harus sesuai keinginan dia”, ujarnya.

Pada hal, Mardonan mengaku justru sekolah-sekolah yang murah di Kota Kupang itu bukanlah sekolah negeri melainkan swasta. Kualitas sekolah swasta pun tidak kalah bersaing dengan sekolah negeri.

“Siapa yang bilang sekolah negeri itu lebih murah. Justru sekolah-sekolah di Kota ini yang paling murah itu sekolah swasta”, timpah Mardonan. *jh#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *