Sembilan Negara Akan Ikuti Wonderful Sail 2018

beritadelapanenam, – Delapan puluh orang peserta dari sembilan negara sebanyak 26 pelayaran kapal yacht telah tiba di perairan laut Pantai Kupang Kelurahan LLBK Kota Kupang guna mengikuti Wonderful Sail 2018.

Wonderful sail to Indonesia 2018 sarat semangat pembangunan kelautan, termasuk wisata bahari dengan bertujuan untuk mempromosikan kota Kupang sebagai destinasi utama pariwisata dunia dan mengembangkan rute pelayaran kapal-kapal dan yacth ke perairan laut di Kota Kupang.

“Tercatat 26 yacth yang berasal dari 9 negara yaitu Spanyol, Afrika Selatan, Australia, Irlandia, UK, USA, Cook Island, Cayman island, Perancis,“ Kabid Destinasi Pariwisata Kota Jefry Adoe, kepada awak media, Kamis (2/8), di kantornya.

Dia menembahkan Pengalaman menunjukkan bahwa dalam kegiatan Sail seperti ini  berdampak positif bagi pengembangan wisata bahari di NTT.

“Daerah wisata tanpa hospitality, tanpa rasa melayani dari masyarakat tentu akan susah berkembang keterbukaan tersebut merupakan cerminan dari masyarakat Kota Kupang yang pluralis,”terang dia.

Diakui Adoe, Wonderful Sail to Indonesia 2018, menjadi bagian semua pihak untuk memperlihatkan kepada dunia luar akan keindahan, keunikan dan hospitality suatu daerah untuk mengembangkan tourisme, “akunya.

Jefri menuturkan, tujuan dari kegiatan Wonderful Sail 2018, untuk meningkatkan kerjasama antar negara dan lintas sector agar memperkenalkan pariwisata dan keindahan Kota Kupang.

Sementara dia juga menyampaikan, kegiatan wonderful Sail to Indonesia 2018 dilaksanakan selama empat hari mulai dari tanggal 1-4 Agustus 2018 bertempat di pantai Koepan kelurahan LLBK

Hari pertama peserta melakukan registrasi Yacht oleh team CIQP. Hari kedua welcome seremonial oleh pemerintah Kota Kupang hari ketiga city tour ke Mesium, sentra tenun ikat, pembuatan nira lontar di Lasiana dan akan di tutup dengan makan malam bersama (Gala Dinner)

Wonderful Sail 2018 mengambil rute dari Darwin Australia, ke perairan Kupang, selanjutnya meneruskan perjalanan Timor Tengah Utara (TTU), Flores, Bali, Singapore dan kembali ke Darwin, Australia

Jefri Riwu Kore, Walikota Kupang dalam kesempatannya meminta agar
Wonderful Sail Indonesia menjadi momen untuk menjadikan Kota Kupang sebagai destinasi wisata nasional dan internasional serta menjadi bagian semua untuk memperlihatkan pada dunia luar, keindahan, keunikan daerah ini.(jh/biro humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *