APERSI NTT Menjawab Kebutuhan MBR Masyarakat Berpenghasilan Rendah

beritadelapanenam.com, –Sebagai salah satu wadah developer di Provinsi Nusa Tenggara Timur, (Prov-NTT), Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia, (APERSI), telah menjawab kebutuhan MBR bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui pengembang perumahan dan pemukiman bersubsidi program Nawacita Presiden Republik Indonesia, Jokowidodo, (Jokowi)..

 

“Sementara ini kami fokus pada pengembang perumahan dan pemukiman rumah bersubsidi pemerintah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah”, tegas Sekretaris APERSI NTT, Filmon Loasana, kepada awak media di seputaran kawasan Tuak daun Merah, Kamis, (2/08).

Dijelaskan Fimon, sebanyak 20 Developer yang tergabung di dalam APERSI, akan terus menyuguhkan pelayananan yang terbaik dalam bidang pengembangan perumahan dan pemukiman bersubsi sehingga mendapat kepercayaan dari pemerintah dan masyarakat, akunya.

Loasana menambahkan, kepengurusan APERSI meski pun baru berdiri sejak Tahun 2017 lalu, namun dalam perkembangan keanggotaanya sudah hampir merambah 22 Kabupaten/Kota Se-Provinsi NTT. Untuk sementara keanggotaan APERSI baru ada dibeberapa Kabupaten, seperti Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Sumba timur, Maumere dan Atambua, terang dia.

Diungkapkan, dalam Tahun 2018, program APERSI untuk mengembang 1000 unit perumahan bersubsidi tercapai sehingga progress ke depan, target akan dinaikan menjadi 2000 unit dengan beragam tipe, misalnya tipe 36, 40 dan 45, ujar Filmon.

 

Disamping itu, Filmon juga menerangkan bahwa cenderung masyarakat menaruh minat pada perumahan bersubsidi karena selain harga terjangkau, cicilan murah dan kualitasnya bagus.

Harapan dia, ke depan, pemerintah perlu memberikan spirit dan motivasi kepada para developer untuk terus berkiprah karena perumahan bersubsidi merupakan Nawacita dari Presiden Joko Widodo untuk menjangkau masyarakat berpenghasilan rendah, dengan program, “Sejuta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah”.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *