Rakor Kehumasan Tingkat NTT Diadakan di Waikabubak

beritadelapanenam.com-NTT, Rapat Koordinasi, (Rakor), di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur, (Prov-NTT), berlangsung di Kabupaten Waikabubak.

Rakor Kehumasan 2018, bertajuk; “Sinergitas Peran Kehumasan sebagai Jembatan Informasi,” akan berlangsung hingga 27 April 2018 mendatang.

Sebanyak 55 orang praktisi Humas dan Protokol dari Kabupaten/Kota se-NTT, akan mengikuti Eakor tersebut.

Tujuan penyelenggaraan Rakot ini sebagai upaya sinergitas peran kehumasan dan protokol di provinsi NTT.

Kegiatan Rakor itu merupakan pertemuan para praktisi humas se NTT yang di gelar setiap tahun.

Rakor koordinasi kehumasan ini dibuka oleh Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole, mewakili Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, bertempat di Aula Rumah Jabatan, Selasa, (24/4) malam, ditandai dengan gala dinner bersama.

Bupati Dapawole dalam membacakan sambutan Gubernur Lebu Raya, menyebutkan, sangat penting dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Oleh karena itu perlu adanya sinergisitas antara humas pemerintah di semua tingkatan, ujar dia.

Gubernur berharap, petugas humas dapat meningkatkan pengelolaan dan pelayananan informasi dalam menyukseskan berbagai program pemerintah dan menyebarluaskan informasi pembangunan, ujarnya.

Menurut Frans, misi praktisi humas untuk membangun citra dan reputasi positif pemerintah dengan menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan pers.

Yang hadir di kegiatan tersebut, Wakil Bupati, Marthen Ngailu Toni, Sekda Sumba Barat, Umbu Dimu, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Waikabubak, anggota Komisi I DPRD NTT, Kepala Biro Humas NTT, Drs. Semuel Pakereng, Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak, Dandim 1613 Waikabubak, Letkol Inf. Fifin Zuhdi Saifudin, Wakapolres, Johanis N. Pewaly dan sejumlah pimpinan perangkat daerah lainnya.

Bupati Agustinus Dapawole, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi NTT yang telah melaksanakan beberapa kegiatan berskala provinsi di Waikabubak.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur, karena dalam tahun ini telah selenggarakan tiga kegiatan raker di Waikabubak. Misalnya, raker Dinas PMD, Dinas Nakertrans dan kali ini raker kehumasan,” ucapnya.

Kepala Biro Humas NTT, Semuel Pakereng, dalam kesempatannya juga menegaskan, kegiatan rakor kehumasan dan prokol dipastikan setiap tahun akan dilaksanakan secara bergilir dipusatkan di tiap kabupaten.

Dengan begitu, terang Pakereng, setiap petugas dan praktisi humas dapat mengenal dan mempromosikan potensi daerah yang terdapat di NTT.

“Sejak terbentuk kembali Biro Humas tahun 2014, kegiatan raker kehumasan tingkat provinsi dipusatkan di kabupaten. Saat ini raker di Waikabubak, kami laksanakan menindaklanjuti rekomendasi yang dihasilkan pada raker kehumasan 2017, di Kalabahi,” urai dia.

Kepala Bagian Pelayanan Kemasyarakatan dan Hubungan Kelembagaan (Biro Humas), Lidia Dunga Poety, mengatakan raker kehumasan 2018 bertajuk “Sinergitas Peran Kehumasan sebagai Jembatan Informasi”, sesuai jadwal akan berlangsung hingga 27 April 2018.

Menutup raker, seluruh peserta bertamasya ke obyek wisata di Sumba Barat bersama Bupati Agustinus Niga Dapawole.

“Pada hari terakhir kegiatan raker, kami bersama Pak Bupati, mengunjungi obyek wisata di Resort Rua dan Nihi Watu,” kata Lidya.*** Humas Setda Provinsi NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *