Sekda Rote Ndao Dperiksa Kejati Soal Tanah Kantor Camat Oehandi

beritadelapanenam.com-Rote Ndao, KPK News– Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Jonas Selly, MM, akhirnya menjalani pemeriksaan selama tujuh jam oleh tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, soal kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Desa Oehandi, Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao, seluas 4 hektar are, (Ha), dengan nilai,  7. 428. 617. 037, rupiah pada beberapa minggu lalu.

Dalam kasus tanah tersebut, Jonas M. Selly, berperan dalam memberikan pengarahan dan selaku Ketua tim anggaran pemerintah daerah dalam pengadaan tanah di Desa Oehandi Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao.

Selain Sekda Jonas M. Selly, tim penyidik Tipidsus Kejati NTT juga ikut memeriksa dua orang lainnya sebagai saksi, yaitu Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Kabupaten Rote Ndao, Daniel Nalle dan Kepala BPMD Kabupaten Rote Ndao, Jeremias Mesakh.

Untuk Kabag Keuangan, dia diperiksa seputar keuangan yang diperuntukan untuk.pengadaan tanah tersebut.

Jeremias M. Mesakh, Kepala BPMD Kabupaten Rote Ndao mantan Kabag Umum Setda Rote Ndao ini diperiksa sebagai penerima kuasa dari pemilik tanah,  Drs. Leonard Haning yang dijual belikan kepada pemerintah Rote Ndao dalam hal ini Bupati Rote Ndao, Drs Leonard Haning, MM.

Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Iwan Kurniawan dikonfirmasi mengaku pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait kasus pengadaan tanah tersebut. Pasalnya, kasus ini masih berstatus Pengumpulan Bahan dan Keterangan (Pulbaket) oleh tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

Pantauan awak media, ketiga saksi diperiksa dari pukul 10:30 wita sampai dengan 20:00 wita, bertempat dalam ruang penyidik Tipidsus Kejati NTT.****AL

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *