Pertajam Koordinasi, Jasa Raharja Kabupaten Alor Adakan Sosialisasi

beritadelapanenam.com, -Guna mengakomodir Biaya Perawatan Pasien Kecelakaan Lalu Lintas baik darat, laut dan udara yang dirawat di RSUD Kalabahi, Rabu (18/4), PT. Jasa Raharja (Persero) Kabupaten Alor mengadakan sosialisasi teknis pendataan dan penanganan korban kecelakaan lalu lintas.
“PT. Jasa Raharja (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang ditunjuk oleh Pemerintah untuk melaksanakan Ketentuan UU No.33 & 34 Tahun 1964. Ssehingga wajib hukumnya semua korban Kecelakaan Lalu Lintas yang terjamin sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan di akomodir menggunakan Jaminan Jasa Raharja,” terang Alor, Hery P. Mone, S.Sos, penangungjawab PT Jasa Raharja (Persero) Kabupaten Alor lewat akun facebook Jasa Raharja Provinsi NTT.
Menurut Hery P. Mone, bahwa sesuai aturan dasar jaminan adalah laporan kejadian dari instansi terkait. laporan polisi dari instansi kepolisian, Berita Acara Kejadian dari Pelni dan sebagainya.
“Kita sebagai penjamin pertama, apabila biaya perawatan telah mencapai nilai maximal sebesar 20 Juta rupiah maka kelebihan biaya perawatan akan di akomodir oleh penjamin kedua dalam hal ini BPJS Kesehatan atau Jaminan Asuransi lainnya “, terang Hery Saat menjawab pertanyaan dari salah satu peserta sosialisasi.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *