DH 1 dan 5 Bukan Lagi Mobil Dinas

beritadelapanenam.com-NTT,  –Tenyata mobil Cawagub Benny Litelnoni dengan nomor Polisi DH 5 yang terbakar pada Rabu 11 April 2018,  dalam perjalanan menuju lokasi kampanye di Desa Kakan Kecamatan Kuanfatu Kabupaten TTS bukan lagi mobil dinas melainkan sudah mendapat pemutihan.

”Jadi sudah tidak ada masalah lagi,” tegas Kapala Biro Umum Setda Provinsi NTT, Zacharias Moruk, kepada wartawan di Kupang, Kamis, 12 April 2018.

Pernyataan Zacharias ini menjawab berbagai runmor yang berkembang kalau kendaraan dinas tipe fortuner tersebut telah dipakai untuk kampanye oleh Cawagub Benny Litelnoni (Calon Wakil Gubernur dari Benny Kabur Harman/Cagub), dengan merubah DH 5 dan diganti pelat berwarna hitam dengan nomor Polisi DH 1980 BL.

“Memang benar kendaraan roda empat jenis Fortuner bernomor Polisi DH 5 itu adalah kendaraan dinas yang biasa dipakai pak Benny selaku Wakil Gubernur (Wagub) NTT. Karena terkait masa tugas pak Benny sebagai Wagub NTT periode 2013-2018 akan segera berakhir pada Juni 2018 mendatang, maka kita ajukan pemutihan ke Sekda NTT sejak Desember 2017. Pengajuan pemutihan kendaraan itu tidak hanya punya pak Benny. Tetapi juga kendaraan dinas DH 1 milik Gubernur NTT,”terabg dia.

Menjawab wartawan prosedur pemutihan kendaraan dinas, Zacharias seadanya mengatakan, kalau prosedurnya sudah dilakukan melalui surat pengajuan pemutihan ke Sekda NTT. “Pada prinsipnya pak Sekda (Benediktus Polo Maing) memberi respon positif dan menyetujui pemutihan kedua kendaraan tersebut. Hanya saja proses penyerahannya masih menunggu masa akhir jabatan gubernur dan wakil gubernur,”tandasnya.

Sementara kami juga telah meminta ke Pihak Polda, tambah Zacharias, untuk pemasangan plat hitam. Dan mobil Wagub memakai Nomor Polisi DH 1980 BL, yang terbakar kemarin (Rabu,11 April 2018) itu. Walaupun sudah terbakar pihak Pemprov tetap akan menyerahkan SK pemutihan mobil itu ke Wagub pada saat akhir masa jabatan, sambil tunggu keputusan asuransi, katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh citra-news.com, kendaraan roda empat jenis Toyota Fortuner berwarna hitam milik Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni, terbakar hangus di Desa Kakan, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) saat hendak berkampanye di daerah itu.

Mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi DH 1980 DL itu dikemudikan oleh sopir bernama Rudi Maunino. Sebelum terbakar, mobil itu membawa rombongan calon wakil gubernur Benny Litelnoni bersama Sekretaris Partai Demokrat NTT Ferdi Leu dan Wakil Ketua DPC Demokrat Simon Liunokas, dan sejumlah rombongan lain salah satunya oknum wartawan.

Dalam kejadian tersebut, Cawagub Benny dan rombongan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Sehingga praktisnya tidak ada yang menjadi korban dalam kasus itu. Namun diaksr kerugian mencapai ratusan juta. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *