Kopdit Pintu Air Hampir Menjangkau Seluruh Provinsi di Indonesia

beritadelapanenam.com-NTT, –Perkembangan Koperasi kredit Pintu Air hampir mencapai sukses karena kini keberadaannya  hampir menjangakau seluruh wilayah NTT dan saat ini sudah merambah beberapa Propinsi di Indonesia.

Pencapaian ini sangat tidak mudah. Berbagai tantangan, suka duka pun dilalui dan dijalani sampai akhirnya meraih kesuksesan, ungkap Yakobus Jano Ketua Kopdit KSP Pintu Air, dalam konfrensi Pers di Aula Hotel Cahaya Bapa Sabtu,(7/04).

Yakobus Kano menuturkan, awalnya Kopdit Pintu Air di mulai dengan 50 orang anggota pada Tahun 1995. Kemudian pada Tahun 2000 terus meningkat mencapai 198 orang anggota.
”Tahun 2018 ini, kami targetkan anggota mencapai 250 orang dengan total azet mencapai 1, 222 milyard dan kemudian pada tahun ini sudah mencapai hampir 1,5 milyard,” aku dia.

Dikatakan Ketua Kopdit Pintu Air, saat ini Kopdit Pintu Air sudah berada pada peringkat nasional, yakni berada di 4 Propinsi di Indonesia dengan anggota sebanyak 173, 000 orang yang tersebar di NTT, NTB, Papua dan lainya.

Sementara, untuk azet, Pintu Air berada diperingkat enam nasional. Sedangkan jumlah anggota menempati peringkat tiga nasional dan targetnya ke depan akan menempati peringkat dua nasional, ujarnya.

Pada RAT KSP Kopdit Pintu Air di hadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM, Gubernur NTT yang di Wakili oleh Biro Ekonomi Setda NTT, Wakil Walikota Kupang Kupang serta undangan lainnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *