Dari Debat Publik Paslon Bupati dan Wacabup Rote Ndao, Paket Sasando, “Patahkan” Lontar

beritadelapanenam.com-Rote Ndao, Dari Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao periode 2018-2023, yang diselenggarakan oleh KPUD setempat, Paslon, Jonas Cornelius Lun, SPd dan DR. Adolfina Elisabeth Mooy-Koamesah, M. Th, M.Hum atau dikenal dengan tagline, Paket Sasando, Nomer urut 1, “mematahkan” jebakan pertanyaan yang dilontar oleh Paket Lontar di Grand Narwastu, Kamis, (29/03).

Keadaan ini mencuat ketika Calon Wakil Bupati dari Paket Lontar, Drs. Ernest Zalmon Pella, M. Si, mempertanyakan konsep apa yang dibangun oleh Paket Sasando dalam mengakomodir program infrastruktut dan tata ruang serta penempatan sumber daya dalam birokrasi pemerintahan Kabupaten Rote Ndao ke depan.

Pertanyaan itu langsung dijawab oleh Calon Bupati dari Paket Sasando, Jonas Cornelius Lun, SPd, bahwa salah satu upaya penempatan birokrasi harus benar-benar professional dann mampu melaksanakan tugas dengan cepat dan tepat dan bukan hanya sekedar mengisi ruang saja, ucap dia.

Kembali Jonas, menegaskan perlu memberikan penghargaan yang patut, pantas dan layak sesuai kinerja serta ketentuan aturan yang berlaku. Bukan berdasarkan, “KARENA?.

“Sekali lagi kami tegaskan catatan kakinya bukan karena sesuatu namun harus tepat sasaran dan sesuai tupoksi sehingga mampu menjawab semua pelayanan,” jawab mantan Kadis PPO ini.

Pertanyaan berikutnya, Ernest Pella menyampaikan bahwa Calon Bupati dari Paket Lentera, Jonas C. Lun, masih berstatus sebagai bagian dari kepemimpinan Paket Lentera jilid II, sehingga bagaimana tanggapannya terkait apa yang terjadi saat ini.

Calon Bupati Paket Sasando, langsung menanggapi pertanyaan tersebut dengan mengungkapkan beberapa kalimat bijak yang penuh sarat makna bahwa dirinya ingin memastikan bahwa seseorang menjadi bijak bukan karena ikatan masa lalu melainkan masa depan yang bercermin pada pengalaman hari ini untuk merubah kondisi menuju keadaan yang lebih baik. Hal ini demi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat karena Paket Sasando bertekad bersama dengan rakyat sama-sama bangun Rote Ndao, pungkasnya.

 

 

Pemerintah dan masyarakat bersinergi dan bersama-sama mewujudkan pembangunan dalam semua aspek sesuai kebutuhan rakyat dan tuntutan kemajuan daerah ke depan.

“Kita tidak bisa kerja sendiri tanpa bersama rakyat karena bersama kita dapat mewujudkan pemerintahan yang baik dan kemajuan daerah,” tambah dia. (M286)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *