Paket Lentera Enggan Jawab Pertanyaan Kelangkaan Pupuk Dalam Debat Publik

beritadelapanenam.com-Rote Ndao, –Masalah kelangkaan pupuk di Kabupaten Rote Ndao jadi perdebatan Paket Nomor Dua dan Tiga dalam Debat Publik yang digelar oleh KPU Rote Ndao.

Calon Bupati Rote Ndao Nomor Urut 2, atau dikenal dengan tagline, “Rote Ndao Baru”, Drs. Mesakh N Nunuhitu dalam kesempatannya mengkritisi Calon Wakil Bupati Rote Ndao, dari Paket Lentera bahwa masalah kelangkaan pupuk terjadi ketika Calon Wakil Bupati Paket Lentera, Stefanus Saek masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan setempat.

“Kelangkaan pupuk hanya terjadi di Kabupaten Rote Ndao selama tiga tahun terakhir dimana Bapak masih menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan. Ketika itu juga pemerintah hanya menetapkan satu distributor. Namun waktu saya masih menjabat sebagai Asisten II ada tiga distributor sehingga masyarakat tidak mengeluh susah pupuk. Karena itu tolong jelaskan mengapa  hal ini terjadi dan kemana subsidi pupuk selama ini,” tanya Nunuhitu, demikian pertanyaan Mesakh Nunuhitu kepada Calon Wakil Bupati Rote Ndao Nomor Urut 3, atau dikenal dengan tagline, “Lentera,” Stefanus Saek dalam Debat Poblik  yang digelar oleh KPUD Rote Ndao di Grand Narwastu, Kamis, (29/03) di Desa Sanggaoen Kecamatan Lobalain.

Calon Wakil Bupati Lentera, Stefanus Saek dalam kesempatan yang diberikan enggan menjawab pertanyaan Paslon Nomor Urut Dua/ Alasannya, bahwa dirinya tidak bisa menjawab apabila pertanyaan daiajukan menyinggung pemerintahan sekarang, ujarnya.

“Kalau bapak bertanya menyinggung pemerintah sekarang maka saya tidak bisa jawab tapi perlu diketahui terjadi kelangkaan pupuk di saat bapak menjabat sebagai Asisten II, saya saksinya jadi tidak usah berdebat soal itu,”ujarnya.

Ditambahkan Stefanus,  ke depan distribusi pupuk harus menggunakan kartu tani supaya petani mendapatkan pupuk harus sesuai kuota yang ditetapkan. Selain itu, pengangkutan pupuk ke Rote Ndao harus menggunakan kapal, ucap dia disambut teriakan bernada tidak sedap dari pendukung paslon lainnya. (M286)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *