Berkat N. M. F. Ngulu, SH : Debat Publik Merupakan Pendidikan Politik Bagi Rakyat

beritadelapanenam.com,- Debat Publik merupakan pendidikan politik bagi rakyat. Sehingga rakyat dipersilahkan merekam janji dalam visi, misi dan program kerja dari semua Pasangan Calon sehingga ketika terpilih, rakyat perlu menagih janji.  Sebab bagaimanapun dalam berdemokrasi, kedaulatan ada di tangan rakyat. Oleh karena itu Debat Publik merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat di daerah. Hormati kedaulatan  rakyat jangan gadaikan dengan iming-iming politik uang.  Kenali rekam jejak setiap pasangan calon. Tentukan pilihan dan coblos pada tangal 27 Juni Mendatang, demikian disampaikan, Ketua KPUD Kabupaten Rote Ndao, Berkat N.M.F.Ngulu,SH dalam acara Debat Publik antara Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Tahun 2018.

Berkat N. M. F. Ngulu menjelaskan  merujuk pada pasal 20 Ayat (1) Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 4 Tahun 2017, tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  serta  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota, Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Rote Ndao (KPUD) Provinsi Nusa Tenggara Timur, (NTT) melaksanakan Debat Publik antar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rote Ndao, aku dia.

Dia juga mengaku ketidakhadiran  Calon Bupati dari Paket Lentera, Nomor Urut 3 Nyonya Paulina Bulu Haning, karena yang bersangkutan sementara mengalami kedukaan. Sehingga yang mewakili mengikuti Debat Publik adalah Stefanus Saek, Calon Wakil Bupati dari paket Lentera, terangnya.

Sekedar informasi bahwa  Debat Publik antar  Pasangan Calon dipimpin oleh Dr. Ahmad Atang M Si, selaku moderator  dan dua orang panelis, diantaranya, Dr. Jeni Eoh, M. Si dan Dr. Yusuf Lerry Lupidara, M.Si. (M286)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *