Arus Laut Selat Gonzalo Adonara Akan Hasilkan Listrik 200 MW

Beritadelapanenam.com-Humas Setda NTT, -Kalabahi, –Arus laut selat Gonzalo di Pulau Adonara Kabupateb Flores Timur Nusa Tenggara Timur, (NTT), diprediksi listrik 200 MW, merupakan upaya untuk memenuhi target 35 MW, Program Presideb Joko Widodo.

“Rencana itu pasti jalan, asalkan tariff listrik yang dipatok, tidal brigde, (Belanda), dijangkau oleh Masyarakat, “kata Menteri ESDM Ignasius Johan, di Kota Kalabahi, Sabtu, (24/03).  

Menurut Menteri Johan, arus Gonzalo memilki potensi besar dalam pengembangan pembangkit listrik energi dan terbarukan, (EBT).

Lanjut Menteri Ignas, Selain NTT telah ditetapkan sebagai provinsi panas bumi dengan menghasilkan pembangkit listrik tenaga surya, (PLTS), juga terdapat arus laut untuk pengembangan EBT.

Lewat pernyataan yang disampaikan Menteri Johan dalam keterangan Pers, dilokasi peresmian sumur BOR dan PLTS itu, dikatakan pada prinsipnya Kementrian ESDM mnunggu hasil study dan usulan dari pengusaha tidal brigde untuk mengerjakan pembangkit listrik di selat Gonzale.

Pembangkit listrik arus laut Gonzale, diselat Larantuka, dapat menerangi sejumlah Kabupaten di Folres.

Dengan demikian, sebut Menteri Johan, potensi liatrik tersebut dapat meningkatkan rasio elektrifikasi di NTT.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *