Perkumpulan Wartawan Online Indonesia Segera Hadir

beritadelapanenam.com-fokusjurnal.com, Jakarta – Pembentukan Perkumpulan Wartawan Online [PWO] Indonesia, rupanya tidak main-main bahkan rencananya PWO akan segera di deklarasikan.

Pasalnya, keberadaan media Online yang semakin hari semakin kian pesat sebagai sumber informasi ter update di era globalisasi seperti zaman NOW [Sekarang] ini.

“Soalnya lebih mudah di akses cepat, di zaman Now seperti ini, semua serba cepat penyajian di tengah masyarakat,” kata Marnala Manurung .

Untuk itu, lanjut Marnala, PWO hadir sebagai wadah pelindung di tengah masyarakat seluruh Indonesia bagi para wartawan.

“ Dan ini akan berwujud menjadi wadah Wartawan Online di seluruh indonesia  untuk semakin teroganisir dalam menjalankan tugasnya sebagai kontrol sosial yang profesional dan  berharkat serta berlegalitas ,dalam mencari berita sebagai tugas dan  fungsi jurnalistiknya,”papar Marnala ditengah kesibukannya mempersiapkan dokumen akta pendirian PWO, di jalan Patung, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat [23/3].

Ia, mengungkapkan lahirnya PWO atas dasar pemikiran para tokoh atau pelaku Pers, dan mengingat minimnya kepedulian Organisasi Pers pada pencari berita yang di publikasikan berbasis internet, baik dalam perlindungan hukum pemberitaan begitu juga indentitas legalitas perusahaan persnya.

“PWO hadir siap memfasilitasi agar para wartawan online bekerja nyaman dan terlindung dalam menjalankan profesinya sebagai sosial kontrol ditengah masyarakat,”tuturnya.

Menurut dia, wartawan itu adalah sosok yang harus di hargai sebagai aspirator di tengah masyarakat yang berjuang mencari Informasi demi kepentingan masyarakat  dengan menjujung integritas dan kredibilitas tinggi.

“Makanya segala tindak tanduknya harus di berikan apresiasi dan partispasi yang tinggi,” ucapnya. .

Apalagi  kemerdekaan pers telah di jamin sesuai amanat Undang Undang Pers No 40 1999 tentang pokok Pers  dari sejak bergulirnya era reformasi.

Dengan hadirnya PWO ini dapat menjadi sebuah wadah yang siap dan komitmen serta pemersatu bagi wartawan online di negeri ini.

“Pers adalah agent perubahan dan  pilar demokrasi,” pungkas Marnala kepada para wartawan (an/yn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *