Untuk Memacu Laju Ekonomi, Rote Ndao Siap Dijadikan Pintu Masuk Indonesia dan Asia Pasifik

beritadelapanenam.com-Rote Ndao. – Untuk memacu ekonomi bagi kesejahteraan rakyat, Calon Bupati-Wakil Bupati Rote Ndao, Jonas Cornelius Lun, SPd dan DR. Adolfina Elisabeth Mooy-Koamesah, M.TH, M.Hum, sepakat bersama-sama dengan rakyat menjadikan daerah terselatan Indonesia ini sebagai jendela masuk Indonesia dan Asia Pasifik, demikian dijelaskan DR Adolfina E. Mooy Koamesakh, M. TH, M. Hum.
di depan massa pendukung dan simpatisannya dalam kampanye dialogis, Kamis (16/03), di Desa Busalangga Barat Kecamatan Rote Barat Laut.

Jonas C. Lun, S.Pd Calon Bupati paket sasando dalam kesempatan yang sama juga mengatakan, Paket Sasando berkeinginan mempercepat pelayanan yang tepat dalam semua aspek sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kami ingin wujudkan percepatan pelayanan kepada masyarakat dengan tepat dan memuaskan dalam semua aspek sesuai kebutuhan rakyat,” ujar dia.

Selain itu, dilanjutkan dia, sudah menjadi tekad paket Sasando untuk mewujudkan keinginan dari 300 tokoh pejuang Kabupaten Rote Ndao sesuai harapan masyarakat Rote Ndao yang mandiri, sejahtera dan utuh, terang Jonas.

Jonas berjanji, akan menciptakan masyarakat Rote Ndao yang mandiri dengan selalu mencetuskan program-program yang berpihak kepada kebutuhan masyarakat dan bersentuhan dengan kepentingan dari rakyat.

Dia pun optimis akan menjadi pelayan setelah terpilih dengan pengelolaan sistim pelayanan dan pemerintahan yang profesionalisme dalm seluruh sektor, misalnya pertanian akan dilakukan perbaikan sistim pengelolaan pupuk untuk memenuhi kebutuhan petani dan akan memberikan solusi kelangkaan pupuk, ujarnya.

Sementara untuk bidang kesehatan, Lun mengatakan akan meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat Paket Sasando akan menjawabnya dengan menempatkan satu orang dokter di setiap Desa dengan satu orang tenaga dokter.  Untuk sektor unggulan di bidang pariwisata, selain alam, laut dan budaya perlu didorong demi kemajuan pariwisata.

Khusus wisata budaya dan situs bersejarah seperti tempat Fiulain Rote Barat Daya sebagai tempat lahirnya Injil di Asia Pasifik Selatan dijadikan “Bukit kabar baik” untuk semua orang dari berbagai tempat datang kesana karena dari Fiulain Rote Ndao Injil itu tumbuh, jelasnya disanbut gemuruh tepukan massa.

Selanjutnya, mantan Wakil DPRD Kabupaten Rote Ndao, Junus Fanggidae dalam kesempatan nya, meminta pasangan Paket Sasando wujudkan janjinya dengan memperhatikan janda balu yatim piatu dan rakyat miskin.

Sedangkan dari unsur perempuan Oma Sipa, mengatakan, banyak buku di rumah pasangan Calon tetapi tidak punya buku yang berjudul “Lodding” katanya.

Dia meminta paslon agar membeli buku itu yang berjudul, “Lodding” supaya jangan lambat lodding setelah mendapat kepercayaan masyarakat.

Menurut Oma Sipa, jika lambat Lodding maka rakyat lambat dan tidak sejahtera. Untuk itu perlu diciptakan suasana aman, damai dan di dalam pemerintahan serta masyarakat agar terwujudnya Sasando(sama sama bangun Rote Ndao) Tandasnya. (M2/86.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *