Prihatin Masalah Kesehatan, Paket Sasando Siap Tempatkan Dokter disetiap Pustu

beritadelapanenam.com, -Rote Ndao, -Merasa prihatin dan peduli terhadap masalah kesehatan, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao periode 2018-2023, Jonas Cornelius Lun, SPd dan DR. Adolfina Elisabeth Mooy-Koamesah, M.TH, M.Hum, berjanji bila terpilih memimpin Kabupaten terselatan di nusantara ini akan mengakomodir tenaga dokter sebanyaknya untuk didistribusikan ke seluruh pustu-pustu yang ada di setiap wilayah desa.

“Kami sudah komit untuk akomodir tenaga dokter sebanyaknya untuk tempatkan disetiap wilayah desa yang ada pustunya,” ungkap Jonas C Lun dalam kampanye tatap muka dengan masyarakat Desa Oelua Kecamatan Rote Barat Laut, Senin (12/03).

Dikatakan, daerah Kabupaten Rote Ndao sangat kekurangan tenaga dokter membuat pelayanan kesehatan bagi masyarakat sangat jauh dari harapan ketika berobat.

“Untuk penyakit kronis kebanyakan masyarakat harus mendapat rujukan ke kota Kupang”, katanya,

Oleh karena itu dilanjutkan Lun, dia bersama Wakilnya apabila terpilih maka tidak semata persoalan tenaga dokter saja yang jadi perhatian melainkan birokrasi pelayanan kesehatan baik di rumah sakit umum, puskesmas hingga pustu perlu ditingkatkan, terang dia.

 “Birokrasi pelayanan kesehatan di rumah sakit, puskesmas dan pustu perlu ditingkatkan,”tambah Jonas.

 Kembali dia mengaku, pihaknya juga akan merekrut tenaga-tenaga doket spesialis untuk penanganan perkembangan penyakit yang dialami oleh masyarakat, tuturnya.

“Kami juga akan rekrut dokter-dokter spesialis untuk tangani perkembangan penyakit yang dialami oleh masyarakat Rote Ndao,” akunya. (M286)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *