Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Paket Sasando Tampil Dengan Slogan, Tanam Semua, Semua Tanam

beritadelapanenam.com, -Rote Ndao, Dalam memotivasi dan mendorong masyarakat untuk melihat lahan pertanian, perkebunan dan kehutanan sebagai potensi yang menjanjikan dalam meningkatkan ekonomi, paket SASANDO hadir di tengah masyarakat Rote Ndao dengan slogan terbaru, yakni; “Tanam Semua, Semua Tanam”.

“Program Paket Sasando berbeda dengan program paket lain. Kalau ada yang punya “Lakamola anan sio” maka paket Sasando tampil dengan program. “Tanam semua, semua tanam”. Sebagaimana komitmen Paket Sasando “sama sama bangun Rote Ndao, demikian penegasan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Periode 2018–2023, Jonas C. Lun, S. Pd dan DR Adolfina E. Mooy Koamesakh, M. Th, M. Hum saat kampanye dialog di Desa Helebeik Kecamatan Lobalain. Sabtu, (10/03).

Menurut DR Adolfina E. Mooy Koamesakh, M. Th, M. Hum, program unggulan paket Sasando adalah sektor pertanian. Paket Sasando akan menggali potensi kandungan bumi Rote Ndao untuk membangkitkan pendapatan bagi masyarakat yang ada pada level keterpurukan, ungkapnya.

Serupa dijelaskan Jonas Lun, bahwa Rote Ndao memiliki kekayaan alam yang menjanjikan. Banyak hasil pertanian tetapi belum dimanfaatkan secara baik untuk memenuhi kualitas Kesejahtraan rakyat. Oleh karena itu, apabila paket Sasando dipercaya memimpin Kabupaten Rote Ndao lima tahun ke depan maka program, “Tanam Semua,”, “Semua Tanam,”. Akan menjadi prioritas dalam bidang pertanian, perkebunan dan kehutanan.

“Artinya program untuk rakyat itu jangan hanya memenuhi kebutuhan perut atau kebutuhan pangan saja tetapi harus juga memenuhi kebutuhan dompet rakyat juga,” jelas Lun.

Selanjutnya dikatakan, wajah Rote Ndao kini telah berusia lebih dari sepuluh tahun namun tata ruangnya masih semrawut dan kumuh. Oleh karena itu Paket SASANDO merasa melakukan sesuatu untuk menatanya secara baik dan program yang kami tawarkan adalah, “BERSINAR” atau “Bersih Indah dan Terang, timpah dia. (M286)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *