Emas di Toko Mudah Diperoleh Dari Pada Cari Sebutir Pupuk di Kabupaten Rote Ndao

beritadelapanenam.com-Rote Ndao, –Kelangkaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Rote Ndao sejak kepemimpinan Bupati Rote Ndao Lens Haning hingga hari ini masih menyisahkan pengeluhan bagi warga petani.  Pupuk masih dianggap sesuatu yang sangat langkah dan sulit didapatkan. Sehingga masyarakat bersama DPRD setempat menilai  mencari emas di toko mudah diperoleh dari pada mendapatkan sebutir pupuk di Rote Ndao.  Pada hal, pemerintah pusat telah memprogramkan pupuk bersubsidi bagi masyarakat.

 

Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Mikael Manu

“Jangankan satu karung satu butir saja saya tidak dapat  untuk tabur di pematang sawah milik saya. Lebih mudah  cari emas di toko  ketimbang cari pupuk di Rote Ndao, ungkap Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Kabupaten Rote Ndao,  Mikael Manu, dalam kampanye tatap muka dengan pendukung dan simpatisan Paket Sasando di RT 08 RW 11 Dusun Mokdae Kelurahan Onatali Kecamatan Rote Tengah, Kamis, (08/03).

Serupa juga dikatakan, anggota DPRD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Anwar Kiah,  bahwa potensi dan sumber kehidupan yang utama bagi masyarakat Dusun Meo Nggolo adalah pertanian dan perkebunan namun  kelangkaan pupuk menjadi kendala. Oleh karena itu untuk menjawab kendala dan pengeluhan masyarakat, Ketua DPC Partai PKB menghimbau agar masyarakat secara benar menentukan pilihan pemimpin Kabupaten Rote Ndao lima tahun kedepan, jelas dia.

Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Anwar Kiah

Anwar Kiah,  anggota DPRD yang dikenal kritis ini menerangkan paket Sasando memiliki konsep yang terbaik guna menjawab kebutuhan pupuk di Kabupaten Rote Ndao. Tidak hanya itu, menurut Anwar, bila paket  Sasando terpilih, masyarakat Rote Ndao akan dibantu dengan sarana prasarana pertanian yang modern sehingga dapat memacu ekonomi masyarakat di bidang pertanian, tambah dia.

Sementara perlu diketahui,  bahwa hampir di seluruh titik kampanye paket Sasando masyarakat selalu mengeluh dan menjerit soal ketiadaan  pupuk subsidi. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *