Paket Sasando Siap Atasi Kelangkaan Pupuk di Rote Ndao

beritadelapanenam.com-Rote Ndao, – Paslon Bupati – Wakil Bupati Rote Ndao periode 2018-2023, Jonas C. Lun dan Adolfina Elisabeth Mooy Koamesakh kepada ribuan massa pendukung dan simpatisan dalam kampanye dialogis di Desa Lidabesi Kecamatan Rote tengah, Rabu, (07/03), bertekad akan merubah sistim distribusi, pendirian pabrik pupuk dan menerapkan birokrasi yang profesional.

“Kalau kami terpilih dan memerintah Kabupaten Rote Ndao lima tahun ke depan,  kami akan merubah sistem pengadaan pupuk melalui distributor yang selama ini menghambat para petani. Untuk menjawab kebutuhan petani, kami juga akan dirikan pabrik pupuk dan akan terapkan birokrasi yang profesional. Penetapan orang yang tepat sesuai kemampuan di tempat yang tepat karena birokrasi merupakan mesin penggerak pelayanan pemerintahan,  jelas Jonas.

Dikatakan, untuk meningkatkan sektor ekonomi di bidang pertanian maka harus tepat lahan, tepat waktu tanam dan tepat penyediaan pupuk, dengan slogan, “tanam semua dan semua tanam. Bukan, lakamola anan sio,” urai Lun.

Feliks Pelokila, warga setempat dalam kesempatannya menyampaikan bahwa selama tiga tahun di desanya tidak pernah mendapat pelayanan pupuk sehingga  mengakibatkan gagal panen. Pada hal diakui, Feliks, Kecamatan Rote tengah secara umum merupakan lumbung beras bagi Kabupaten Rote Ndao.

“Sudah  tiga tahun kami di desa ini tidak dapat pupuk membuat kami gagal panen. Pada hal, Rote Tengah dikenal sebagai lumbung beras bagi Rote Ndao.” Terang Pellokila.

Sedangkan, Calon Wakil Bupati, Adolfina Mooy Koamesakh juga menjelaskan, ketahanan dan kemandirian pangan harus berdaulat dan dimanfaatkan untuk kesejahtraan masyarakat. Siapapun yang menjdi pemimpin harus berpacu dengan waktu untuk percepat pembangunan.

“Sasando datang bukan hanya untuk bernyanyi tapi untuk meluruskan dan memperbaiki yang belum diperoleh rakyatnya,”tutur dia.

Sementara, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Rote Ndao, Arkhimes Molle dalam pernyataan politiknya menegaskan paket Sasando bertekad mewujudkan Rakyat Rote Ndao yang bersaing dalam bingkai Ita Esa.
untuk sejahtera melalui peningkatan ekonomi kerakyatan yakni menyediakan bibit pertanian yang unggul bagi petani,menyediakan pupuk sesuai kebutuhan petani.

Untuk peningkatan kualitas kesehatan selain penggunaan sarana dengan baik tetapi penyediaan tenaga medis sesuai keahliannya dan kualitas maupn kinerja perlu ditingkatkan. tegas mantan anggota DPRD Rote Ndao tersebut.  (M2/86.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *