Petir Sambar Enam Warga, Satu Tewas

Penulis: Solmi

beritadelapanenam.com-Media Indonesia, –SEORANG bocah bernama Hewa Riftia, 12, tewas disambar petir saat berteduh bersama lima temannya di pos siskamling Desa Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jambi, Selasa (6/3) malam.

Selain mementalkan korban satu meter lebih, sambaran petir di tengah hujan lebat malam itu, menciderai temannya Iyan, 13 tahun. Karena luka serius, Iyan kini menjalani peratawan intensif di rumah sakit di Kota Bungo.

Sementara empat teman korban lainnya, selamat dan sampai saat ini masih shock. Sementara korban Hewa, warga Jalan Mendung, Desa Manggis, diiringi kesedihan keluarganya, Rabu (7/3) siang dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.

Selain memakan korban jiwa, hujan petir yang melanda Bungo selepas magrib Selasa tersebut merusak jaringan listrik rusak, sehingga warga Desa Manggis dan beberapa desa lain sekitarnya gelap gulita sepanjang malam.

Sementara itu menurut perkiraan BMKG Sultan Thaha Jambi, hujan lebat disertai angin kencang dan petir berpeluang terjadi sepanjang Rabu (7/3) hingga tiga hari ke depan.

Selain beberapa kabupaten di wilayah barat Jambi, seperti Kabupaten Kerinci, Bungo dan Kabupaten Merangin, potensi hujan lebat dimaksud juga mengancam wilayah di pesisir timur Sumatera Jambi, yakni Kabupaten Tanjungjabung Timur, dan Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Sebab itu, selain mewaspadai banjir dan petir, masyarakat nelayan di pesisir timur Jambi diimbau pihak BMKG berhati-hati karena ketinggian gelombang bisa mencapai 1,5 meter. (OL-6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *