Elekbilitas Paket Sasando Terus Meningkat

Laporan : Riyan Tulle dan Alfred Kedoh

beritadelapanenam.com.-Rote Ndao, Elekbilitas Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao periode 2018-2023, Jonas Cornelius Lun, SPd dan DR Adolfina Elisabeth Koamesakh Mooy,M. Th, M. Hum, atau dikenal dengan tagline, “Paket Sasando,” dari hari ke hari semakin meningkat.

Duet paket kesetaraan gender ini sangat menarik perhatian  dan simpati dari masyarakat Rote Ndao.  Hal ini terbukti, dalam setiap kampanye tatap muka massa pendukung dan simpatisan dari paket yang memegang teguh semboyan, Mari Bersama-sama bangun Rote Ndao dalam bingkai Ita Esa ini selalu membludak.

Dalam kampanye di tiga titik, misalnya Mo Dale Desa Serubeba, Lalao Desa Lakamola dan Kimadale Desa Mukekuku, Rabu, (28/02), masyarakat rata-rata selalu keluhkan pupuk dan sarana prasarana pertanian, Kelautan dan Peternakan.

Calon Bupati Paket Sasando, Jonas C. Lun, atau lebih dikenal dengan, “Sang Fajar dari Timur,” dalam orasi politiknya mengatakan bahwa bila masyarakat mempercayai dan memilih paket Sasando sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao periode 2018-2023, maka kebutuhan pupuk akan menjadi skala prioritas dan untuk mendorong ekonomi kerakyatan yang benar-benar pro masyarakat, pihaknya akan mengembangkan metode modern pada bidang pertanian, kelautan dan peternakan. Alasannya karena pola tradisional tidak dapat memacu pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat, terangnya.

Pantuan awak media, Paket Sasando bersama rombongan tiba di Kompleks persawahan masyarakat Mo Dale Desa Serubeba, sekitar Pukul 13:15 wita.

Sebelum Kampanye dialogis dimulai, sebelumnya dibuka dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh salah seorang hamba Tuhan.

Selanjutnya, dilakukan  perkenalan nama paket, nama partai pengusung dan nama  pimpinan partai pendukung.

Dalam kesempatan tersebut, Paket Sasando, yang hanya diwakili oleh Calon Bupati, Jonas C Lun, karena Calon Wakil Bupati, Adolfina Elisabeth Koamesakh, dalam kesibukan lain, melakukan peninjauan ke areal persawahaan milik masyarakat setempat.

Dikunjungan ini juga masyarakat mengeluh kekurangan pembangunan saluran irigasi guna mengairi persawahan mereka.

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan bahwa minim dan terlambatnya pupuk selalu mempengaruhi masa panen dan  masa tanam.

Lebih kurang dua jam berdialog dengan masyarakat petani di kompeleks persawahan Mo Dale, paket sasando bertolak lagi ke titik kampanye di Dusun Lalao Desa Lakamola.

Setelah dengan masyarakat Desa Lakamola, selanjutnya Paket Sasando mengakhiri pertemuan kampanye tatap muka di Dusun Kimadale Desa Mukekuku.

Menutup orasi politiknya, Jonas C. Lun kepada massa pendukung dan smpatisan yang hadir berharap agar selalu berada di kampung halaman  menjelang hari “H” agar dapat memberikan legitimasi berupa pilihannya dalam pesta demokrasi rakyat  untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao periode 2018-2023, pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *