Jonas Lun Meneteskan Air Mata di Tengah Ribuan Masa Pendukung dan Simpatisan

beritadelapanenam.com-Rote Ndao, Calon Bupati Rote Ndao periode 2018-2023, Jonas Cornelius Lun, S.Pd dalam kampanye tatap muka dengan masyarakat di Dusun Oe Uluk Desa Mukekuku Kecamatan Rote timur, saat mengisahkan perjalanan hidupnya sebagai seorang anak yatim piatu meneteskan air mata.

Tak disangka dalam diri seorang birokrat dan politisi sejati seperti Jonas Lun ternyata menyimpan sejuta alkisah yang pahit namun penuh perjuangan. Begitulah kira-kira kisahnya itu.

Sepenggal kisah Calon Bupati  yang diusung  oleh PDI Perjuangan, PKB, PKS, PKPI dan Perindo itu membuat suasana kampanye tatap muka berubah menjadi suasana sendu. Sebagian pendukung dan simpatisan yang hadir terlihat berlinangan air mata. Namun suasana ini baru kembali berubah setelah terdengar pekikan bersahut-sahutan, “hidup paket Sasando,” dari tengah massa yang hadir.

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa kedatangan Jonas Cornelius Lun dan Adolfina Elisabeth Koamesah atau dikenal dengan tagline, “paket Sasando,” bersama rombongan disambut meriah secara adat oleh masyarakat Desa Mukekuku sekitar pukul 12:15 wita, berupa tutur syair dan penyematan topi Ti,i Langga kepada Calon Bupati Jonas C. Lun. Sementara, untuk Adolfina Elisabeth Koamesakh dan kelima pimpinan partai politik pengusung disematkan selempang.

Masyarakat pendukung dan simpatisan yang  hadir kurang lebih 3000 jiwa. Ada juga yang datang dari beberapa desa tetangga.

Di hadapan ribuan pendukung dan simpatisan yang hadir, Jonas Lun dan Adolfina Koamesah mengatakan kiranya kehadiran paket Sasando mendapat tempat di hati masyarakat Desa Mukekuku untuk memimpin Kabupaten Rote Ndao lima tahun ke depan.

Selanjutnya, Jonas Lun dan Adolfina Koamesah juga menjelaskan bahwa melalui vissi dan missi, mereka akan mengembangkan potensi alam dan sumber daya manusia yang ada di Desa Mukekuku.

 

Disamping itu, orasi politik juga diisi oleh masing-masing ketua partai politik pengusung.

Kegiatan kampanye tatap muka ini berakhir pukul 14:00 wita sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rote Ndao.(Riyan Tulle/Alfred Kedoh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *