April Mendatang, BPN Rote Ndao, Serahkan 7.000 Sertifikat Tanah

beritadelapanenam.com-Rote Ndao, –Bulan April mendatang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang melalui Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Rote Ndao akan menyerahkan kurang lebih tujuh ribu sertifikat tanah kepada masyarakat di Kabupaten Rote Ndao.

“Bila tidak ada kendala pastinya diterima secara langsung oleh pemilik tanah di setiap Desa/Kelurahan yang ada di Rote Ndao,” demikian disampaikan Kepala Pertanahan Nasional Kabupaten Rote Ndao, Jermias Haning di ruang kerjanya,  Senin, (26/02).

Menurut Jermias Haning, penyerahan kali ini sebagai lanjutan atas tanda tanya yang dilanyangkan oleh sejumlah masyarakat desa  dalam beberapa desa/kelurahan di Kabupaten Rote Ndao.

Diterangkan, sertifikat merupakan alat bukti legalitas, bukti kepemilikan, (menguasai), atas sebuah bidang tanah serta berkekuatan dasar hukum yakni melalui penerbitan sertifikat bidang tanah masyarakat. Sehingga ini menjadi program rutin dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Rote Ndao sejak Tahun Anggaran 2017, ujar Haning.

Jermias mengaku, sementara ini dalam tahapan akhir dirinya  menandatanggani lebih kurang tujuh ribu sertifikat bidang tanah masyarakat yang lagi menumpuk di ruangannya.

“Sementara saya tandatangan lebih kurang 7000 sertifikat yang sedang tumpuk diruangan,”terangnya.  

Dijelaskan, sebagai lembaga penyelenggara legalitasi bukti kepemilikan atas bidang tanah sangat berharap agar  masyarakat mau bersabar karena lebih kurang 7000 buah sertifikat tanah masih dalam proses penandatanganan. Serta karena dalam jumlah banyak maka pihaknya perlu melakukan peninjauan kembali agar tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan, aku dia.

Lanjut Jermias Haning, S.ST, sebagai Kepala Kantor pihaknya optimis bahwa dalam penerbitan sertifikat tidak ada kendala sehingga sertifikat secepatnya dapat di distribusikan kepada masyarakat sebagai pemilik melalui desa/keluarahan yang ada di Kabupaten Rote Ndao.

“Saya pastikan dalam bulan April nanti masyarakat desa/kelurahan sudah terima sertifikat.  Nanti secara simbolis akan diserahkan oleh Pak Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning,MM,” tandas dia. (Riyan Tulle/Alfred Kedoh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *