Paket Sasando Berkomitmen Jadikan Landu Leko Sejuta Pesona

beritadelapanenam.com, –Pasangan paket Calon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023, Jonas Cornelius Lun, SPd, dan  DR. Adolfina Elisbeth Koamesakh,M.Th, M. Hum, memiliki visi dan misi yang tidak main-main untuk membangun Kabupaten Rote Ndao. Buktinya, dalam kampanye dialogs, Minggu, (25/02), di Kecamatan Landu Leko Desa Pukuafu, mengajak masyarakat setempat bekerjasama untuk mewujudkan Landu Leko menjadi daerah sejuta pesona.

“Mari kita bekerja sama sama untuk mewujudkan Landu leko menjadi sejuta pesona. Landu Leko memiliki sejuta pesona. Landu Leko mempunyai potensi wisata yang sangat indah. Begitu juga dengan keIndahan lautnya.  Wisata alamnya sangat menjanjikan dan bahkan kandungan dalam bumi pun kaya untuk dikelola bagi kesejahterakan rakyat secara bersama,” demikian ajakan DR. Adolfina Elisbeth Koamesakh,M.Th, M. Hum kepada masa pendukung dan simpatisan yang hadir. .

Keindahan Laut Mulut Seribu di Kecamatan Landu Leko

Selanjutnya, Calon Wakil Bupati Rote Ndao ini kembali meminta kepada masa pendukung dan simpatisan yang hadir untuk sama-sama bekerjasama membangun Rote Ndao agar daerah terselatan Indonesia dapat mensejajarkan diri dengan daerah lainnya dan mampu bersaing, tambahnya.

Dijelaskan, apabila rakyat memilih serta Tuhan berkenan dan paket Sasando terpilih sebagai Bupati dan Wakil bupati Rote Ndaoperiode 2018-203 maka pihaknya tidak akan bekerja sendiri untuk membangun Kabupaten Rote Ndao khususnya Kecamatan Landu Leko, melainkan akan bergandeng tangan bersama-sama dengan rakyat. Rakyat akan menjadi barisan terdepan dalam mendesain dan merubah Landu Leko sehingga mendatangkan perubahan dalam berbagai aspek khususnya ekonomi.

“Kami tidak bekerja sendiri bangun Rote Ndao khususnya Landu Leko tapi bersama rakyat. Rakyat barisan depan dalam  desain dan rubah Landu Leko. Sehingga ada perubahan dalam semua aspek khususnya ekonomi,”aku dia.

Masih menambahkan, untuk memenuhi kebtuhan Rakyat, paket Sasando dengan program “Jalin kerja sama” akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur, misalnya; jalan, air bersih,  kebutuhan petani, nelayan dan UKM, Hal ini dimaksudkan untuk menopang pengembangan potensi wilayah setempat, terangnya.

Sekedar informasi, pendukung di tiga titik dalam kampanye dialogis hari kedua kurang lebih 600-an pendukung dan simpatisan, baik dari Desa Pukuafu dan  Daiama, sama-sama berkomitmen untuk mendukung paket Sasando. Alasannya bahwa Calon Bupati paket Sasando adalah putera asal matahari terbit yang tidak diragukan kemampuannya. Hal yang sama juga, dengan Calon Wakil Bupati paket sasando, Ibu DR. Adolfina  E.  Mooy Koamesakh, M. Th, M.. Hum,  mereka menilai merupakan sosok yang sangat tepat mendampingi Jonas C Lun karena sarat pengalaman kepemimpinan,  baik pada sektor pengembangan SDM maupun dalam bidang Kesehatan.

Pantauan wartawan,  ruas jalan dari titik nol di ibukota Kecamatan Landu leko menuju Mae Oe Desa Pukuafu harusnya membutuhkan waktu tempu hanya kurang lebih 2 jam pergi pulang terpaksa  ditempuh dengan lima jam karena kondisi jalan yang memprihatinkan. Kondisi jalan berbatu, berlubang dan berlumpur.

Lainnya, warga setempat sangat mengeluh soal kebutuhan air bersih, penerangan listrik dan sejumlah sarana pendukung ekonomi lain.

Sementara, Kecamatan Landu leko memiliki potensi wisata alam yang sangat luat biasa sehingga jika pengelolaannya secara baik dan benar maka akan menjadi salah satu aikon primadona bagi Kabupaten Rote Ndao selain Nembrala di kecamatan Rote Barat. (MM/tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *