Walikota Jefri Awasi Terus Menerus mengintensifkan kinerja bawahannya

Berita86.com-KUPANG –Sebagai bukti bahwa seorang pemimpin tidak hanya dibelakang meja, Walikota Kupang, Dr Jefri Riwu Kore, akhirnya terus menerus mengintensifkan kinerja bawahannya dengan mengawasi dan memantau langsung kerja mereka di lapangan.
Kamis (8/2) malam sekitar pukul 23.37 Wita, Walikota Jefri turun memantau pemasangan lampu jalan di Kelurahan Naioni, Kecamatan Alak.

Pemasangan lampu itu, dipimpin langsung Kepala Bagian Umum (Kabag) Setda Kota Kupang, Joni Bire. Turut hadir Lurah Naioni, Arkalaus Mohar. Kabag Umum didampingi tiga petugas teknis dari bagian umum.

Dalam pemantauan itu, walikota terlihat berbincang dengan Kabag Umum dan petugas. Walilota meminta para petugas untuk selalu mengedepankan aspek keselamatan dengan memakai alat keselamatan kerja. Seperti pelindung kepala atau helm, baju serta sarung tangan.

Kabag Umum Joni Bire mengatakan, dirinya bersama petugas telah memasang 20 unit lampu. Kata dia, dalam sehari dari pagi sampai malam, petugas bisa memasang 60 unit lampu.

Ia menyebutkan, petugas dibagi dalam tiga kelompok kerja, yang terdiri dari 4 orang, satu orang ASN dan tiga orang tenaga honorer. Satu kelompok dapat memasang 20 unit lampu baru dalam sehari.

“Ada tiga kelompok yang kerja, satu kelompok bawa 20 unit lampu dalam semalam,” katanya.

Dia berharap, masyarakat menjaga lampu yang terpasang. “Ketika ada pohon yang menghalangi, harus ditebang,” ujarnya.

Lurah Naioni, Arkalaus Mohar menambahkan, wilayahnya membutuhkan lampu sebanyak 45 unit. “Kami telah memasukan proposal usulan pemasangan lampu ke bagaian umum pada 2 Februari 2018. Terima kasih atas respon cepat dari bagian umum,” katanya.

Walikota Luar Biasa

Lurah Naioni juga mengaku bangga punya Walikota yang turun langsung lapangan. Sebab, selama 10 tahun jadi ASN, belum pernah ada walikota yang turun lapangan tengah malam.

“Bangga punya walikota yang turun langsung lapangan malam-malam. Saya sudah pegawai negeri sekitar 10 tahun. Belum ada yang pernah turun malam-malam. Ini satu hal yang luar biasa,” kata Arkalaus Mohar.

Menurit dia, Walikota Jefri sigap dalam menyikapi persoalan. Sebagai Lurah, ia selalu aktif menerjemahkan program dan kebijakan pemerintah, karena Walikota Jefri menginginkan lurah harus aktif. Untuk itu, ia langsung mengajukan proposal pemasangan lampu jalan pada awal Februari dan sudah terjawab.

“Atas nama masyarakat Kelurahan Naioni, saya menyampaikan terima kasih yang tulus bapa Walikota, yang sudah menjawab janji kampanye ketika maju menjadi walikota,” tegasnya, dan brkanji akan mengbinbau warga untuk ikut merawat lampu jalan yang sudah terpasang.
“Kita himbau anak-anak muda, dan masyarakat jaga keamanan lampu,” ujarnya.

Warga kelurahan Naioni, Yustus mengaku berterimakasih kepada Walikota Kupang yang bertekad membangun Kota Kupang mulai dari pinggiran. Selama ini, lampu jalan di Naioni gelap. Dengan adanya pemasangan baru, jalan sudah mulai terang. “Ini sangat membantu kami warga di Naoni. Teroma kasih Pa Walikota,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *