Nyoman Bayu Dirga Bunuh Diri di Jembatan Liliba

berita86.com-Kupang– Kali ini bukan yang baru pertama kali terjadi. Melainkan sudah kesekian kalinya..Ada saja orang yang nekad mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari jembatan Liliba.

Korbannya, seorang pemuda bernama I Nyoman Bayu Dirga, warga Jalan Lantana, Kelurahan Naikoten, Kecamatan Kota Lama. Pada Selasa (30/1/2018) sekitar pukul 03.30 Wita, ditemukan tewas di kali Liliba.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab aksi nekat Nyoman dalam mengakhiri hidupnya. Namun dari keterangan yang diperoleh korban sedang mengalami gangguan mental atau stress.

Orang tua korban, seperti yang disampaikan kepada polisi, yang bersangkutan sedang mengalami gangguan jiwa sejak bulan Juli 2017. Korban bekerja di bagian perkreditan mobil di Bali, tapi hanya bekerja selama tiga hari karena korban merasa terancam akan dianiaya.

Sumber lainnya juga menyatakan bahwa sebelum mengakhiri hidupnya, Nyoman Bayu Dirga, (23 tahun), sempat mengungkapkan niatnya untuk bunuh diri kepada sang ayah, Nyoman Bagia,

“Bagaimana kalau saya lompat ke Jembatan Liliba,” kata Nyoman seperti laporan yang diterima Kapolres Kupang Kota Kapolres Kupang Kota Ajun Komisaris Besar Anthon Nugroho.

Tetapi orang tua korban menyarankan agar jangan bunuh diri dan  Nyoman Bagia tidak menyangka kalau anaknya benar-benar nekad bunuh diri di Jembatan Liliba,” ujarnya.

Kronologi kejadiannya, menurut keterangan saksi Faldily Baria dan Firla Erlani kepada polisi, awalnya saksi melintasi jembatan Liliba dari arah barat ke timur. Pada saat melintasi TKP, saksi melihat seorang pria sementara memarkirkan sepeda motor dan yang bersangkutan berdiri di bibir jembatan, kemudian membuat gerakan hendak melompat ke arah bawah jembatan.

Saksi langsung meminta agar suaminya memutar kembali mobil untuk mengecek kepastian, saat kembali saksi tidak melihat yang bersangkutan di TKP.

Pukul 02.16 Wita, orang tua korban tiba di TKP. Pukul 02.30 Wita, Tim SAR tiba di TKP untuk melakukan pencarian dan penyelematan bersama anggota Polres Kupang Kota.

Korban ditemukan pukul 02.50 Wita, di bawah jembatan Liliba, selanjutnya di bawah ke RS Bhayangkara menggunakan mobil ambulance.

Kapolres Kupang Kota,  Ajun Komisaris Besar Anthon Nugroho, ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mendapat laporan masyarakat bahwa ada warga yang lompat dari atas jembatan Liliba.

“Setelah dapat laporan anggota kami langsung ke TKP,” katanya. (jh*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *