Belum Ada Kerja Nyata, Walikota Jefri Kecewa dengan Kinerja Para Lurah

Berita86.com-KUPANG – Walikota Kupang Dr Jefristson Riwu Kore menilai para Lurah dan Camat belum menunjukkan kerja nyata sesuai apa yang diharapkan sejak dilantik pada 22 Agustus 2017 lalu. Para Lurah masih lamban mengeksekusi program yang digulirkan.

“Saya tahu lurah dan camat akan bekerja sungguh-sungguh. Walaupun saya juga tahu ada satu dua Lurah tidak serius bekerja menangani saudara-saudara kita di lingkungan masing-masing,” kata Walikota Jefri pada acara Sosialisasi Bantuan Sosial Pangan Kota Kupang tahun 2018, Rabu (23/1/2018) di Hotel On The Rock.

Jefri menjelaskan, selama lima bulan dirinya memimpin ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur ini, ia langsung terjun ke tengah masyarakat dengan meninjau langsung lokasi masalah, inspeksi mendadak (sidak) di dinas terkait. Dalam kunjungan itu, ia meminta para lurah dan camat untuk menjaga kebersihan lingkungan, menanam pohon serta mendukung program pemerintah lainnya.

“Saya percaya bahwa program rencana yang akan kita kerjakan ini nanti akan menjadi perhatian khusus dari para lurah. Lurah ini adalah salah satu pejuang kita yang terdepan dalam menangani masalah kemiskinan di lingkungan kita,” katanya.

Mantan anggota DPR RI dua periode ini berharap, para Lurah dan Camat akan menjadi tangan-tangan pemerintah untuk bekerja sungguh-sungguh bagi masyarakat di lingkungannya. Sebab, kesukseskan program pemerintah ada di tangan para lurah.

“Lurah ini dipercaya oleh pemerintah, oleh kami meminta Lura bekerjasama secara baik dengan RT/RW,” ujar Jefri dihadapan seluruh Lurah dan Camat yang menghadiri sosialisasi itu. (*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *