Kevin Sanjaya Tak Panik Soal Aturan Servis Baru

 

Berita86.com-Jakarta-VIVA, –  Sederet kebijakan dan peraturan pertandingan baru mulai diterapkan Federasi Bulutangkis Internasional (BWF) pada awal tahun ini. Sejumlah komentar pun mencuat dari para pebulutangkis terkait hal tersebut.

Yang mendapat perhatian adalah peraturan mengenai cara pukulan servis bagi setiap pemain di pertandingan resmi internasional. Mulai 2018, BWF mengharuskan awal pukulan servis setinggi 1,15 meter.

Regulasi ini pun menjadi perbincangan hangat di kalangan pebulutangkis, karena akan dapat menimbulkan keuntungan sekaligus kesulitan bagi masing-masing pemain.

Lantas, bagaimana para pebulutangkis Indonesia menyikapi peraturan itu? Bintang ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo pun coba menuturkan pendapatnya jelang bergulirnya ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan awal pekan ini.

“Sejauh ini, saya belum tahu benar seperti apa kondisinya saat bertanding, sebab Indonesia Masters kali ini jadi laga perdana saya di 2018. Tapi sejauh ini, saya tidak ada masalah dengan servis baru itu,” ungkap Kevin Sanjaya dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 22 Januari 2018.

“Karena badan saya ini pendek, ya jadi belum ada masalah soal servis. Dan, saya juga belum tahu seperti apa sudut pandang setiap servis judge menilai servis kita,” tambahnya.

Nantinya pada setiap pertandingan akan ada sistem sensor yang disediakan untuk mencermati setiap pukulan servis dari para pebulutangkis yang bertanding. Dan, aturan ini pun diklaim akan jadi kesulitan tersendiri bagi pemain dengan ukuran badan yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *