Cedera Paksa Nadal Menyerah

Penulis: (AFP/Beo/R-2)

berita86.com-Media Indonesia, – PIL pahit harus ditelan Rafael Nadal di Australia Terbuka 2018. Langkah unggulan utama tunggal putra asal Spanyol tersebut terhenti di perempat final, Selasa (23/1). Menghadapi unggulan enam asal Kroasia Marin Cilic, Nadal kalah setelah tidak mampu melanjutkan pertandingan di set kelima akibat cedera kaki. Nadal menyerah 6-3, 3-6, 7-6 (7/5), 2-6, 0-2. “Kami menunjukkan penampilan luar biasa. Namun, Nadal tidak beruntung harus mengakhiri penampilan dengan cara seperti ini,” jelas Cilic. Di semifinal, Cilic akan menghadapi kuda hitam asal Inggris, Kyle Edmund. Petenis 23 tahun itu secara mengejutkan mampu me­nyingkirkan unggulan tiga asal Bulgaria Grigor Dimitrov 6-4, 3-6, 6-3, dan 6-4. Edmund menjadi petenis Inggris keempat yang mampu menembus empat besar Australia Terbuka setelah John Lloyd, Roger Taylor, dan Andy Murray.

“Saya benar-benar senang. Ini ialah semifinal grand slam pertama saya dan pertama kalinya saya bermain di salah satu lapangan terbesar di dunia,” ujarnya. Kejutan petenis muda juga terjadi tunggal putri. Elise Mertens, petenis 22 tahun asal Belgia, memastikan satu tempat di empat besar setelah menyingkirkan unggulan empat asal Ukraina 6-4, 6-0. Mertens menjadi petenis putri pertama Belgia yang mampu lolos ke semifinal Australia Terbuka sejak Kim Clijsters pada 2012. Selanjutnya, Mertens akan menghadapi pemenang laga unggulan dua asal Denmark, Caroline Wozniacki, dan Carla Suarez Navarro (Spanyol).

Mertens mengaku performa impresifnya ialah berkat saran Clijsters, yang pernah menjadi petenis nomor satu dunia. “Saya menerima banyak pesan dari Clijsters. Sangat senang bisa mendapat saran darinya,” kata Mertens.
Svitolina mengakui Mertens bermain dengan sangat bagus. Apalagi ketika terjadi reli panjang. “Saya tidak bisa menangani servis dia. Saya memberikan kesempatan ke dia dan dengan sangat baik dimanfaatkan olehnya,” kata Svitolina yang baru pertama kali menembus perempat final di Australia Terbuka. (AFP/Beo/R-2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *