Persib Kalah dari PSMS, Mario Gomez Soroti Gol Offside Lawan

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

berita86.com- Bandung-KOMPAS.comPersib Bandung tersandung. Tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez kalah 0-2 dari PSMS Medan dalam laga kedua fase Grup A Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1/2018) malam.

Tim berjuluk Ayam Kinantan sukses memecundangi Maung Bandung lewat kaki Frets Listanto dan Antoni Putro di babak pertama. Persib yang mencoba bangkit tak bisa mampu mengatasi ketertinggalan dari anak-anak asuhan Djadjang Nurdjaman.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez saat ditemui usai pertandingan kontra PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1/2018).(KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)

Pelatih Persib, Mario Gomez, mencatat ada dua penyebab kekalahan dari PSMS Medan. Pertama, ia menilai wasit keliru setelah mengesahkan gol Frets pada menit ke-26. Padahal, dari pandangan Gomez dan hasil rekaman, Frets sudah terjebak dalam posisi offside.

“Saya pikir pada 20 menit pertama, kami bermain baik dan membuat beberapa kesempatan. Anda perlu tahu, gol pertama itu, pemain mereka sudah lebih dulu offside. Namun, tidak apa-apa. Mungkin pada pertandingan sebesar ini mustahil bagi wasit tidak melakukan kesalahan,” ujar Gomez seusai laga.

Penyebab kedua, menurut Mario Gomez, anak asuhnya kerap gagal memanfaatkan peluang emas. Saat tertinggal, tumpulnya lini serang semakin membuat mental anak asuhnya kian tertekan. Apalagi, mereka bermain di hadapan puluhan ribu penonton.

“Pada babak kedua, ketika dalam keadaan tertinggal dan kehilangan kesempatan mencetak gol, sulit untuk membuat keadaan menjadi imbang atau bahkan menang,” kata dia.

Meski kalah, Gomez tetap mengapresiasi upaya keras anak asuhnya. Setidaknya, lanjut Gomez, para pemainnya sudah mulai menunjukan perkembangan merujuk pada banyaknya peluang yang dihasilkan.

“Saya juga bangga dengan permainan anak asuh saya karena mereka bekerja keras, berusaha menciptakan banyak peluang, dan berjuang hinga akhir untuk setidaknya menjadikan keadaan kembali imbang atau bahkan menang,” ucapnya lagi.

Persib Bandung melorot ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi tiga poin, sama dengan Sriwijaya FC tetapi kalah selisih gol. PSMS Medan mantap di puncak dengan koleksi enam poin dari dua laga.

Pada laga pamungkas, Jumat (27/1/2018), Persib akan berhadapan dengan PSM Makassar yang belum sekali pun mendapat poin. Pada laga lain, PSMS akan bertarung dengan Sriwijaya FC untuk mempertahankan posisi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *