Presiden Jokowi Nikmati Keindahan Nemberala Sambil Membasuh Wajah dengan Air Laut

[BERITADELAPANENAM.COM] Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (9/1/2018), Presiden Joko Widodo, (Jokowi), menikmati keindahan Pantai Nemberala sambil membasuh wajah dengan air laut.

Mengenakan kemeja putih dengan lengan panjang tergulung, celana hitam dan sandal jepit, sekitar pukul 07.30 Wita, Jokowi terlihat oleh awak media berjalan kaki keluar dari Bungalow Nemberala Beach Resort, tempat dia menginap menuju bibir pantai. Jarak tempuh dari tempat penginapan dirinya hanya kurang lebih 50 meter.

Tiba dipinggir pantai Nemberala, kemudian Jokowi menggulung celana panjangnya dan berjalan dengan kaki  terendam air laut.

Momen ini mengingatkan saat Presiden Joko Widodo  berkunjung  ke Miangas, Sulawesi Utara, pada 2016 silam. Saat itu, Presiden juga melakukan hal yang sama, membasuh tangan dan wajahnya dengan air laut.

Dalam kesempatanya, kepada kru media, Jokowi mengatakan, ia sengaja membasuh tangan dan wajahnya dengan air laut.

“Ini kan air laut  Indonesia bagian paling selatan. Kita bisa merasakan segarnya, asinnya,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga sempat berbincang-bincang dengan petani rumput laut.

Sesuai agenda, Presiden Jokowi direncanakan akan menghadiri sejumlah acara di Rote Ndao misalnya, menyerahkan sertifikat kepada rakyat, peninjauan embung dan membagikan program keluarga harapan.***kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *